MOST RECENT

|

Industri Aceh Utara Butuh Pembiayaan


LHOKSUKON - Industri kecil di Kabupaten Aceh Utara sangat mengharapkan bantuan kredit lunak dari Pemerintah Aceh Utara. Pasalnya, pengrajin industri selama ini sangat kesulitan dalam penambahan modal kerja.

Pengrajin industri sepatu di Desa Keude Nibong, Kecamatan Nibong, Aceh Utara, Isnaini Yusuf, sangat berharap agar Pemerintah Aceh Utara bisa membantu memfasilitasi perbankan dengan industri kecil itu.

“Kami harap bisa dibantu oleh pemerintah dalam mendapatkan kredit lunak. Misalnya, pemerintah memfasilitasi pertemuan dengan bank, kemudian bunganya lebih ringan,” kata Isnaini.

Dia mengaku belum pernah sekalipun memperoleh bantuan apapun dari pemerintah setempat maupun pembiayaan perbankan. “Meski semua syarat sudah kami lengkapi, tetapi ada saja alasan bank untuk tidak memberikan kredit,” pungkas Isnaini.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Aceh Utara, Mehrabsyah, mengatakan kalau pihaknya tidak memiliki kapasitas untuk memberikan bantuan kepada industri kecil. “Tugas kami hanya membina saja, seperti memberikan pelatihan pada mereka. Sebatas itu saja,” sebut Mehrabsyah.

Dia menyebutkan, selama ini kelompok industri tidak memiliki agunan sehingga bank tidak mau memberikan kredit. “Kalau tak ada anggunan, bank mana pun tak mau memberikan kredit,” pungkas Mehrabsyah.(c46)

SUMBER > SERAMBINEWS.COM

Publis Oleh Dimas Sambo on 22.52. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

1 komentar for "Industri Aceh Utara Butuh Pembiayaan"

  1. SAYA ADA CERITA YANG BERJUDUL MENUJU CAHAYA
    MENCERITAKAN SEORANG ANAK YANG DIRAMAL KAN AKAN MENGHANCURKAN KEGELAPAN
    VERSI RELIGI
    APA BOLEH ........................
    TOLONG DI BALAS..............??

Posting Komentar

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added