MOST RECENT

|

Pelajar Baktiya Gelar Pertunjukan Se


LHOKSUKON - Sebanyak 68 group dari 68 sekolah TK sampai SMA di Kecamatan Baktiya, dan Kecamatan Baktiya Barat menggelar pertunjukan seni di SD Negeri 1 Baktiya. Pagelaran itu dilakukan untuk mempertunjukan kegiatan ekstrakurikuler yang dilakukan di masing-masing sekolah selama ini. Berbagai macam pertunjukan seni ditampilkan seperti tarian, zikir, lawak Aceh, serta tarian kontemporer dan tarian tradisional Aceh.

Ketua UPTD Dinas Pendidikan Baktiya, Muhammad SPd, didampingi Ketua Panitia Pelaksana, Baharuddin SPd, kepada Serambi Sabtu (19/3) menyebutkan kegiatan itu dilakukan untuk membudayakan seni tradisional Aceh dan kontemporer. “Seluruh sekolah memiliki kelompok tari. Mereka ada yang menari traidisional dan kontemporer, disini mereka mempertunjukkan kemampauannya. Kami sangat senang, ternyata kemampuan mereka dalam dunia seni luar biasa,” sebut Muhammad.

Lebih jauh dia menyebutkan, sumber dana kegiatan itu merupakan patungan dari para kepala sekolah di Kecamatan Baktiya dan Baktiya Barat. “Kami ingin pesta seni pelajar ini bisa berlanjut. Kepala sekolah dan kami menyisihkan uang sedikit demi sedikit untuk terselenggaranya kegiatan ini. Bahkan, panitia pun dari kami masing-masing, tanpa ada gaji panitia sama sekali,” sebut Muhammad.

Dia berharap, ke depan, kelompok yang bagus pertunjukkannya bisa mewakili Dinas Pendidikan Aceh Utara dalam mengikuti berbagai even di tingkat nasional.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Aceh Utara M Jamil berharap kecamatan lain meniru kegiatan seperti ini. “Kegiatan ini positif, guru dan murid begitu kompak. Ini harus diikuti oleh kecamatan lainny

Publis Oleh Dimas Sambo on 01.50. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Pelajar Baktiya Gelar Pertunjukan Se"

Posting Komentar

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added