MOST RECENT

|

Operasi Polisi Temukan 2,5 Ha Ladang Ganja


LHOKSUKON - Satuan narkoba Polres Aceh Utara menemukan 2,5 hektare ladang ganja siap panen di kawasan perbukitan Desa Riseh, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Sabtu (14/5). Penemuan ladang ganja itu berawal dari penangkapan empat tersangka pengedar narkoba di Desa Keude Lhoksukon, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Jumat (13/5). Saat penangkapan itu ditemukan 22 bal ganja kering di dalam mobil Avanza warna hitam dengan nomor polisi, BL 1576 RI.

Keempat tersangka yakni Mahdi Zakaria (26), Zainuddin Ilyas (36), warga Desa Semuti, Kecamatan Gandapura, Bireuen, Saifuddin Ahmad (29) warga Desa Tanoe Anoe, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara dan Syamaun (28) warga Desa Blang Mayak, Kecamatan Sawang, Aceh Utara.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Farid BE, melalui Kasat Narkoba AKP Syafran, kemarin, menyebutkan setelah ditangkap keempat tersangka itu mengaku akan menjual ganja tersebut ke Medan, Sumatera Utara. Selain itu, empat tersangka tersebut juga mengaku memiliki lahan ganja siap panen di kawasan Sawang. “Dari pengakuan tersangka itulah, kita ketahui bahwa mereka memiliki ladang ganja di dua titik di perbukitan Sawang. Di lokasi pertama, kita temukan setengah hektare lahan ganja, dan di lokasi kedua sekitar dua hektare lahan ganja siap panen,” sebut AKP Syafran.

Ditambahkan, kini, empat tersangka mendekam di sel Satnarkoba Polres Aceh Utara untuk pengembangan lebih lanjut. “Tim di lapangan mencabut batang ganja dan memusnahkannya di lokasi. Sebagian batang ganja itu kita bawa pulang ke Mapolres Aceh Utara untuk barang bukti,” ujar AKP Syafran.

Dia menghimbau agar masyarakat proaktif melaporkan kasus-kasus narkoba ke Polres Aceh Utara. “Sehingga, dengan bantuan masyarakat, kita mudah menangkap pengedar narkoba di Aceh Utara,” pungkas AKP Syafran. (c46)

Publis Oleh Dimas Sambo on 01.25. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Operasi Polisi Temukan 2,5 Ha Ladang Ganja"

Posting Komentar

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added