MOST RECENT

|

Juara Fahmi Quran yang Gemar Menyanyi


PAGI itu, Kamis (29/3) Sultini sedang mengikuti ujian akhir sekolah (UAS) di SMPN 1 Syamtalira Aron yang berlokasi di Simpang Mulieng, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara. Anak ketiga dari enam bersaudara itu merupakan seorang pelajar berprestasi di sekolah itu. Anak dari pasangan Ismail dan Husna ini pernah meraih juara satu fahmil Quran MTQ Kecamatan Syamtalira Aron pada tahun 2010 dan 2011.

Selain itu, dia juga gemar menyanyi dan membaca puisi. Kegemarannya membaca puisi menghantarkan Tini--panggilan akrab--Sultini meraih juara pertama lomba baca puisi tingkat SMP di kabupaten tersebut. “Saya gemar menyanyi, khususnya lagu pop. Hobi ini akan terus saya kembangkan,” sebut Sultini sambil tersenyum.

Dara cilik ini memiliki multitalenta. Hal tersebut terlihat dari prestasi yang diraihnya datang dari berbagai bidang. Dia juga pernah meraih juara pertama kategori penjelajah Pramuka lintas sekolah di kecamatan tersebut tahun 2010.

Pengetahuannya di bidang agama Islam cukup memadai. Pada lomba cerdas cermat lintas sekolah di kecamatan itu, ia meraih juara satu kategori pelajaran agama Islam. Lalu, apa cita-cita Sultini? “Saya ingin menjadi PNS atau menjadi guru matematika,” ujar Tini.

Prestasi akademik Tini pun semakim membaik. Jika semester awal di kelas satu, dia meraih rangking tujuh, kini menjadi rangking satu. Dia juga semakin tekun belajar menghadapi ujian nasional (UN) pada April mendatang. “Semua prestasi yang saya raih, saya persembahkan untuk orang tua. Ke depan, saya berharap bisa terus berprestasi,” pungkas Tini. * masriadi sambo

Publis Oleh Dimas Sambo on 01.16. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Juara Fahmi Quran yang Gemar Menyanyi"

Posting Komentar

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added