MOST RECENT

|

Sekolah Akreditasi B

SEJUMLAH siswa sedang berada di laboratorium komputer SMAN 1 Matangkuli, di Desa Blang, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara, Sabtu (5/5). Mereka belajar aplikasi microsoft word. Siswa lainnya terlihat sibuk belajar di ruang kelas masing-masing.


Sekolah itu didirikan tahun 1985 silam. Saat itu masih berstatus swasta. Baru pada tahun 1989 sekolah itu dinegerikan. Secara perlahan, sekolah terus berbenah meningkatkan kuwalitas lulusan agar tidak kalah bersaing dengan sekolah di pusat kota seperti Lhokseumawe. Untuk meningkatkan kuwalitas,  sekolah itu pernah menjadi sekolah binaan Sampoerna Fondation Jakarta 2006 sampai April 2011. Sampoerna memberikan pelatihan untuk guru, kepala sekolah pustakawan dan siswa di sekolah tersebut. Bahkan, pada tahun 2010 lalu, sekolah tersebutr mendapatkan bantuan dari Kementrian Pendidikan Nasional dan Kebudayaan RI untuk program rintisan sekolah mandiri. Hasilnya, sekolah itu kini mengantongi akreditasi dengan nilai B.
SUASANA belajar di laboratorium SMAN 1 Matangkuli


“Sampoerna mendampingi para guru agar menguasai metode pembelajaran yang menarik dan mudah difahami siswa. Begitu juga mengajarkan agar pustakawan sekolah mampu mengatur buku yang baik dan mudah dicari siswa,” sebut Kepala SMAN 1 Matangkuli, Hasbi SPd kepada Serambi.

Ditambahkan, sebagai fasilitas pendukung sekolah tersebut memiliki laboratorium fisika, kimia dan komputer. Sekolah itu menjadi favorit untuk Kecamatan Matangkuli, Pirak Timu, dan Kecamatan Paya Bakong. Saat ini, sekolah tersebut memiliki siswa sebanyak 710 orang dan guru PNS sebanyak 30 orang ditambah guru honorer 16 orang.

“Kami terus berusaha semampu kami agar kuwalitas lulusan SMA ini tidak kalah dengan kuwalitas lulusan sekolah di Aceh Utara dan Lhokseumawe. Caranya, kami memberikan jam pelajaran tambahan khusus bagi anak yang lambat memahami pelajar selama tiga hari dalam sepekan. Ini komitmen kami untuk meningkatkan kuwalitas mereka,”ujar Hasbi. Dia berharap seluruh kalangan di kecamatan itu mendukung dan membantu manajemen sekolah untuk kemajuan dunia pendidikan di kawasan barat Aceh Utara itu. (masriadi sambo)

profile sekolah
Nama : SMAN 1 Matangkuli
Alamat : Desa Blang, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara
Berdiri : 1985
Guru : 30 orang PNS, 16 orang Honorer
Siswa : 710 orang
Akreditasi : B
Fasilitas : Laboratorium komputer, fisika,kimia dan perpustakaan
Kepala sekolah : Hasbi, SPd

Publis Oleh Dimas Sambo on 01.23. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added