MOST RECENT

|

Wajibkan Pelajar Hapal Kosa Kata Bahasa Inggris


AGUS Mila Susanti termasuk guru berprestasi di SMPS Iskandar Muda yang berada di Kompleks PT Pupuk Iskandar Muda (PT PIM) di Desa Tambon Tunong, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara. Istri dari Arroni Walecsha itu meraih juara tiga pembimbing story telling (bercerita dalam bahasa Inggris) tingkat Provinsi Aceh tahun 2011. Lalu, pada tahun 2010 dia meraih terbaik pertama pembimbing story telling tingkat Aceh Utara.

Sejak tahun lalu, lulusan Universitas Serambi Mekkah Banda Aceh tahun 2008 ini juga menjabat kepala urusan kesiswaan di sekolah tersebut. Wanita yang sering mengenakan jilbab besar ini mulai mengajar di sekolah itu sejak tahun 2009 dan mengasuh pelajaran bahasa Inggris.

“Untuk memudahkan pelajar memehami bahasa Inggris saya memberikan game (permainan) yang sesuai dengan tema pelajaran. Sehingga, mereka menyukai bahasa Inggris dan faham materi pelajaran yang saya sampaikan,” ujar Santi--panggilan akrab Agus Mila Susanti--kepada Serambi, kemarin.

Selain itu, sebut Santi, dirinya juga mewajibkan pelajar untuk menghapal kosa kata dalam bahasa Inggris. “Sehingga dengan memiliki perbendaharaan kata bahasa Inggris yang banyak, mereka akan mudah memahami bahasa Inggris. Satu lagi catatan dalam belajar bahasa Inggris, jangan takut salah berkomunikasi,” ujarnya.

Santi berharap semua pelajar di sekolah itu bisa meraih prestasi tingkat kabupaten maupun Provinsi Aceh. “Jika pelajar berprestasi itu merupakan kebanggan bagi kami semua guru SMP ini. Saya bercita-cita melanjutkan pendidikan magister dalam waktu dekat. Semoga cita-cita itu terkabul,” harap Santi. 
 * masriadi sambo
 
siapa santi?

- Nama: Agus Mila Susanti SPd
- Lahir: Samalanga, 15 Agustus 1986
- Suami: Arroni Walecsha
- Alamat: Desa Tambon Tunong, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara
- Prestasi: Juara III pembimbing story telling se-Aceh tahun 2011, juara I pembimbing stroy telling se-Aceh Utara (2010), Kepala Urusan Kesiswaan SMPS Iskandar Muda (2012)

Editor : hasyim/serambi

Publis Oleh Dimas Sambo on 01.45. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Wajibkan Pelajar Hapal Kosa Kata Bahasa Inggris"

Posting Komentar

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added