MOST RECENT

|

Disdik Janji Bangun SMK di Pirak Timu



LHOKSUKON - Dinas Pendidikan Aceh Utara berjanji akan membangun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kecamatan Pirak Timu. “Saya komit untuk pembangunan SMK di kawasan itu agar masyarakat tidak kecewa, karena dulu pembangunan sekolah di daerah tersebut sempat gagal,” kata Kadis Pendidikan Aceh Utara, M Jamil kepada Serambi, Kamis (20/1).

Hal itu disampaikan menanggapi permintaan masyarakat Pirak Timu agar dinas itu membangun SMK di daerah meraka. Dikatakan, pihaknya siap mengajukan pembangunan SMK di Pirak Timu dengan menggunakan dana Otsus atau APBN. “Namun, syaratnya masyarakat harus mau menyediakan tanah untuk lokasi sekolah itu. Sehingga sekolah itu bisa dibangun sesegera mungkin,” katanya.

Ia berharap masyarakat Pirak Timu bisa mendiskusikan masalah tanah tersebut. “Bagaimana sistem pembebasan tanahnya, apakah dibeli oleh pemerintah dengan harga yang tidak terlalu mahal atau tanah hibah. Saya harap, ini bisa dibahas di tingkat kecamatan agar pembangunan itu bisa segera kita lakukan,” pungkas M Jamil.(c46)

sumber> serambinews.com

Publis Oleh Dimas Sambo on 20.30. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Disdik Janji Bangun SMK di Pirak Timu"

Posting Komentar

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added