MOST RECENT

|

PDAM Akan Umumkan Pelanggan Menunggak


LHOKSUKON - PDAM Tirta Mon Pase Aceh Utara dalam waktu dekat akan mengumumkan daftar pelanggan yang menunggak rekening air ke media massa. “Sekarang, daftar itu sedang didesain formatnya oleh bagian administrasi,” kata Dirut PDAM Tirta Mon Pase, Zulfikar Rasyid, kepada Serambi di Lhoksukon, Kamis (13/1).

Menurutnya, PDAM Tirta Mon Pase juga memutuskan ratusan sambungan rumah (SR) yang telah menunggak empat bulan di Lhokseumawe dan Aceh Utara. “Kita sudah imbau pelanggan membayar tepat waktu. Sekarang, tim pemutusan sedang bekerja. Jika telah membayar, baru disambung kembali dan tentunya dikenakan biaya penyambungan Rp 50.000,” ujar Zulfikar.

Dikatakan, tim juga bekerja untuk menertibkan sambungan air ilegal di kawasan tersebut. “Sambungan ilegal juga kita putuskan. Kita sekaligus juga melakukan sosialisasi kenaikan tarif baru kepada pelanggan,” katanya.

Ditanya berapa jumlah subsidi yang diterima PDAM dari APBK Aceh Utara 2001, Zulfikar menyebutkan pihaknya menerima subsidi Rp 7,7 miliar. Dirincikan, uang itu digunakan untuk pemasangan sambungan baru khusus wilayah bekas tsunami Rp 2 miliar, Rp 1,7 miliar digunakan membayar utang listrik pada PLN (September-Desember 2010), dan sisanya Rp 4 miliar, digunakan untuk membayar listrik tahun 2011. “Rata-rata listrik itu setahun menghabiskan dana Rp 4,7 miliar. Untuk tawas dan lain-lain tak disubsidi oleh pemerintah tahun ini,” ungkap Zulfikar.(c46)

SUMBER SERAMBINEWS.COM

Publis Oleh Dimas Sambo on 22.24. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "PDAM Akan Umumkan Pelanggan Menunggak"

Posting Komentar

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added