MOST RECENT

|

Pencuri Sawit Dibekuk


LHOKSUKON - Kardi Seno (39), warga Desa Buket Hagu, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara yang selama ini melakoni pekerjaan sebagai maling buah sawit di KUD Diponegoro, desa yang sama, Minggu (16/1) berhasil ditangkap polisi. Meski berusaha kabur, namun ia tak bisa berkutik ketika tim dari Reskrim Polres Aceh Utara menangkapnya.

Pencurian sawit di perkebunan milik koperasi kawasan Lhoksukon dan Cot Girek, sebenarnya cerita lama. Karena walau seringkali maling sawit beraksi, namun jarang bisa ditangkap. Pasalnya, kelompok pencuri sawit yang ditaksir sebanyak 20 orang itu selalu berkomunikasi lewat handphone untuk mengabari teman-temannya bila polisi datang menyisir daerah itu.

“Awalnya, pengurus KUD melihat Kardi Seno mencuri brondolan sawit (buah sawit yang tidak lagi ditandannya). Lalu, mereka lapor ke kita dan kita langsung memburunya ke lokasi. Ternyata benar, Kardi dan teman-temannya sedang membawa brondolan sawit itu,” kata Kapolres Aceh Utara, AKBP Farid BE, melalui Kasat Reskrim AKP Erlin Tang Jaya, kepada Serambi, kemarin.

Ketika ditangkap polisi, menurutnya, Kardi berupaya kabur. Namun, polisi cepat memborgol tersangka. Sayangnya, gerombolan Kardi yang lainnya berhasil melarikan diri. Barang bukti yang berhasil disita yaitu satu karung brondolan sawit seberat 50 kilogram dan satu sepeda motor revo. “Tersangka mengakui perbuatannya dan juga mengaku menyesal. Penghasilan mereka dari mencuri itu rata-rata bersih per bulan mencapai Rp 5 juta per bulan per orang,” sebut AKP Erlin.

Ditambahkan, pihaknya saat ini sedang memburu 19 orang lainnya anggota komplotan pencurian sawit yang berhasil melarikan diri tersebut. Untuk itu, AKP Erlin meminta masyarakat memberikan informasi jika mengetahui dimana lokasi persembunyian komplotan itu. “Sehingga petani di Cot Girek dan Lhoksukon juga aman. Kita akan terus buru komplotan ini,” tegas AKP Erlin.(c46)

SUMBER > SERAMBINEWS.COM

Publis Oleh Dimas Sambo on 20.17. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added