MOST RECENT

|

Tim Ekspor Gencarkan Sosialisasi


LHOKSUKON - Tim Pengembangan, Perdagangan melalui Pelabuhan Krueng Geukueh sebagai salah satu pelabuhan ekspor dan impor (TP3KG) Aceh, kini menggencarkan sosialiasi. Pasalnya, sampai kini barang yang ada di pelabuhan itu belum mencapai target sesuai muatan kapal.

Ketua TP3KG Aceh, Asril Ibrahim, kemarin, menyebutkan saat ini barang yang ada di pelabuhan sekitar 200 ton cokelat dan 200 ton kelapa. “Sedangkan muatan Kapal Power DWT yang kita gunakan itu mencapai 1.400 ton. Sayang kapal tidak penuh. Untuk itu, kita terus lakukan sosialisasi keberbagai daerah terkait keberangkatan dan kapasitas kapal kepada pengusaha,” ujarnya.

Dikatakan, kapal itu dipastikan berangkat 6 Februari 2011 dari Pelabuhan Krueng Geukueh menuju Penang, Malaysia. Selain itu, lanjut Asril, aktivitas pelabuhan itu masih sepi karena tak masuk dalam pelabuhan yang boleh menerima lima barang impor yaitu tekstil, makanan, mainan anak-anak, alas kaki, dan barang-barang elektronik.

“Ekspor kita baru mulai. Jadi, harus didorong ada impornya juga. Permendag 57/2011 yang baru tidak memasukkan satu pun pelabuhan di Aceh yang bisa menerima lima jenis barang impor itu. Sekarang kita sedang meminta Permendag tersebut direvisi dan memasukkan Pelabuhan Krueng Geukueh sebagai penerima lima jenis barang impor tersebut,” timpa Asril.(c46)

Publis Oleh Dimas Sambo on 22.12. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Tim Ekspor Gencarkan Sosialisasi"

Posting Komentar

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added