MOST RECENT

|

TNI Kembangkan Program Ketahanan Pangan


LHOKSUKON - TNI di jajaran Korem 011/Lilawangsa mengembangkan program ketahanan pangan. Pencanangan program itu dilakukan di Desa Alue Tingkem, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Rabu (26/1) dengan cara melakukan kegiatan penanaman padi perdana di desa tersebut.

Dandrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Deni K Irawan didampingi Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol CZI Wakhyono, kemarin, menyebutkan program ketahanan pangan itu untuk mendukung program pemerintah untuk menjadikan berbagai daerah sebagai lumbung pangan nasional.

“Semua Kodim di jajaran Korem 011/Lilawangsa akan lakukan program ketahanan pangan seperti menanam padi. Hasilnya untuk masyarakat juga, kita hanya membantu,” sebut Kolonel Deni.

Bagi daerah yang tak memiliki sawah, lanjutnya, akan dikembangkan peternakan seperti bebek dan ayam petelur. “Tujuannya ekonomi masyarakat sehat. Karena jika ekonomi sehat, kemanan juga stabil dan angka kriminalitas menurun. Sebaliknya, jika ekonomi rakyat tak sehat, angka kriminal akan naik dengan sendirinya,” jelas Danrem.

Ia berharap pemerintah kabupaten/kota bisa membantu mengembangkan program itu. “Kami harap program ini berlanjut tiap tahun yang tentunya harus didukung pemerintah. Sehingga Aceh nanti bisa jadi lumbung padi dan petani akan sejahtera,” ujarnya. Penanaman padi itu turut dihadiri Kejari Lhoksukon Zairida SH, Kapolres Aceh Utara AKBP Farid BE, Ketua PN Lhoksukon Taufan Mandala SH, dan anggota DPRK Aceh Utara Khaidir dan Satari.

Ditanya sikapnya terhadap oknum TNI yang melakukan pelanggaran hukum, Danrem menyatakan ia akan menindak oknum TNI itu. “Kalau ada oknum TNI nakal dan melanggar hukum, saya sikat dia. Saya tidak main-main. Ini janji saya,” pungkas Danrem.(c46)

Publis Oleh Dimas Sambo on 22.10. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "TNI Kembangkan Program Ketahanan Pangan"

Posting Komentar

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added