MOST RECENT

|

Asma, Obsesi Motivator


SORE itu, Asmaul Husna baru saja selesai mengikuti les bahasa Inggris di Arizona Institute, Lhokseumawe. Dia salah satu mahasiswi berprestasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe. Mahasisiwi semester V jurusan Ilmu Komunikasi itu kini tengah mendalami pengetahuan bahasa Inggrisnya.

Anak kelima dari pasangan Ibrahim Yunus-Siti Nurmansyah ini gemar menulis artikel. Pada 2010 dia meraih II Pena Award. Pena Award adalah penghargaan untuk penulis berasal dari kalangan mahasiswa se-Aceh yang diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP Unimal sejak 2004.

Pada tahun yang sama, Asma-panggilan akrab Asmaul Husna-didaulat menjadi salah satu penulis muda dalam buku memperingati Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) Aceh.

“Saya terus belajar menulis. Selain itu, saya ingin menjadi motivator. Ada kebahagiaan sendiri jika bisa memberikan semangat pada orang lain. Menyampaikan kalimat bijak, menenteramkan hati orang lain agar orang lain selalu berbuat baik dan tidak buruk sangka,” ujar penggemar Mario Teguh ini, ketika bincang-bincang dengan Serambi, Minggu kemarin.

Di sela-sela waktu kuliah, Asma gemar membaca buku. Berbagai buku psikologi, sosial, dan politik dilahapnya. Dia harus membagi waktu, antara belajar, les, dan mengaji pada malam hari. Selain itu, gadis murah senyum ini aktif di sejumlah organisasi mahasiswa (Ormawa) di kampus. “Saya berharap ke depan bisa menjadi motivator dan meneruskan hobi menulis. Saat ini saya juga menulis cerita pendek (cerpen), puisi dan artikel. Satu hari, saya harap bisa menerbitkan karya,” pungkas Asma.(masriadi sambo)

Publis Oleh Dimas Sambo on 23.20. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added