MOST RECENT

|

Eskul untuk Tingkatkan Kemampuan Siswa


SDN 10 Syamtalira Aron, di Desa Peurupok, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara membuat kegiatan ekstrakurikuler (eskul) tambahan jam pelajaran pada sore hari. Khusus untuk murid kelas enam, belajar tambahan (les) diberikan selama empat bulan berturut-turut secara gratis. Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam memahami mata pelajaran.


“Selama ini, les selama empat bulan itu sudah menjadi tradisi di sekolah kami sebagai persiapan menghadapi ujian nasional. Hasilnya, selama ini murid kami lulus 100 persen,” sebut Kepala SDN 10 Syamtalira Aron, Sulaiman SPd.


Ditambahkan, pihaknya juga tak menyediakan honor khusus untuk guru yang mengajar saat les. Namun, keinginan guru untuk meningkatkan kemampuan akademik murid sangat tinggi. “Kami semua komit untuk meningkatkan kelulusan di sekolah ini. Alhamdulillah, kini sudah terlihat hasilnya,” ujarnya.


Selain itu, kegiatan eskul lainnya berupa latihan olahraga selama ini dilaksanakan seminggu dua kali. Setiap murid diarahkan pada bidang olahraga yang diminatinya. Seperti tenis meja, bulutangkis, catur, dan bolavoli. “Kami mendata hobi murid di bidang olahraga. Lalu guru olahraga melatih mereka secara perlahan. Hasilnya, murid kami bisa menjadi juara di cabangnya masing-masing,” jelas Sulaiman.


Untuk mendukung kegiatan olahraga, menurutnya, di sekolah tersebut dibangun lapangan bolavoi, bulutangkis, dan tenis meja. Sedangkan untuk murid yang suka olahraga catur, disediakan papan catur yang mencukupi. “Kalau di tingkat Aceh Utara, sekolah kami selama ini masih diperhitungkan. Kami harap, murid yang gemar berolahraga ini ke depan menjadi atlet professional dan bisa membanggakan Provinsi Aceh di level nasional dan internasionali,” harapnya.


Ditambahkan, sekolah itu berbenah, melatih murid dibidang olahraga dan mengembangkan kemampuan akademiknya. Sehingga, murid bisa berprestasi di bidang olahraga dan akademik. * masriadi sambo

Publis Oleh Dimas Sambo on 23.24. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Eskul untuk Tingkatkan Kemampuan Siswa"

Posting Komentar

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added