MOST RECENT

|

Kelompok Dokter Cilik Idola Murid


KEGIATAN ekstrakurikuler menjadi salah satu cara meningkatkan kreativitas murid. Hal itu juga yang dilakukan SDN 5 Samudera di Desa Blang Priya, Kecamatan Samudera, Aceh Utara. Sejumlah murid diwajibkan mengikuti kegiatan ekstrakurikuler (eskul) tersebut. di sekolah itu, ada lima kegiatan ekstrakurikuler yaitu kelompok tari, bulu tangkis, sepak bola, Palang Merah Indonesia (PMI), dan kelompok dokter cilik.


“Seluruh murid boleh memilih kegiatan yang disukainya. Ada juga murid yang mengikuti beberapa kegiatan ekstrakurikuler. Tapi yang paling disukai murid SD kami adalah kelompok dokter cilik dan PMI,” ujar Kepala SDN 5 Samudera, Yusliar, kemarin.
Untuk kegiatan kelompok dokter cilik dan PMI, menurutnya, sekolah itu bekerjasama dengan PMI Aceh Utara.

“Tim PMI yang melatih murid mencuci tangan yang bersih, memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) dan lain sebagainya. Saya lihat, itu bagus untuk meningkatkan kepekaan murid pada sesama,” jelas Yusliar.
Sedangkan untuk tari dan cabang olahraga, menurut Yusliar, pihaknya memiliki guru sekolah yang rutin melatih murid. “Kami gunakan waktu luang murid untuk melatih, bisa pagi atau sore hari. Jadwalnya kita sesuaikan, agar tidak bentrok dengan jam pelajaran reguler,” ungkap Yusliar.

Kini, sekolah itu terus berbenah. Pihak sekolah mengajak orang tua murid memberikan yang terbaik untuk kemajuan sekolah dan muridnya. Mengevaluasi bersama segala kekurangan yang ada. Tujuannya mulia, yaitu meningkatkan kualitas anak bangsa. “Alhamdulillah, selama ini secara akademik murid di SD kami lulus 100 persen saat UN,” pungkas Yusliar.
* masriadi sambo

Publis Oleh Dimas Sambo on 23.34. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Kelompok Dokter Cilik Idola Murid"

Posting Komentar

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added