MOST RECENT

|

Juara Cerdas Cermat Ingin Jadi Pemain Bola


MUHAMMAD Riyaldi (12), tersenyum sumringah. Dia baru saja selesai mengikuti proses belajar mengajar di SDN 5 Samudera di Desa Blang Priya, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, kemarin. Anak pertama dari pasangan Saiful Bahri dan Nuraida ini merupakan salah seorang murid berprestasi di sekolah tersebut. “Saya ingin jadi pemain bola profesional,” ujarnya.


Kegemarannya terhadap sepakbola tak main-main. Buktinya, setiap pulang sekolah, Riyaldi selalu berlatih bersama teman-temannya di Lapangan Kecamatan Samudera. Ketika SMP nanti, Riyaldi berharap bisa masuk ke salah satu klub sepakbola. “Ayah bilang, kalau main bola jangan kasar, tapi harus menguasai teknik yang baik biar bisa mencetak gol,” sebut bocah yang berperan sebagai striker setiap kali bermain bola.


Riyaldi memang murid istimewa. Dia tak hanya mampu bermain bola. Namun prestasi
akademiknya pun terbilang bagus. Dia meraih juara satu cerdas cermat tentang kebencanaan tingkat Aceh Utara tahun 2010 lalu. Dalam lomba sejenis, dia meraih juara dua untuk tingkat Provinsi Aceh. Selain itu, anak berambut lurus ini juga meraih juara harapan dua lomba mate matika tingkat Kecamatan Samudera, tahun lalu.


“Saya juga meraih juara satu hafal ayat pendek di desa saya. Sore hari, saya mengaji di balai pengajian desa. Malam hari baru belajar,” terang penggemar Cesc Fabregas ini.


Ditambahkan, orang tuanya sangat mendukung cita-citanya dengan membeli fasilitas main bola seperti baju, celana, dan sepatu, serta mendampinginya belajar setiap malam. “Ayah bilang, belajar menjadi kunci utama. Pengetahuan yang baik bisa membawa kita menjadi orang yang baik, apa pun profesi kita nanti. Saya berdoa agar bisa mempertahankan prestasi ini,” pungkas Riyaldi. * masriadi

Publis Oleh Dimas Sambo on 23.32. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Juara Cerdas Cermat Ingin Jadi Pemain Bola"

Posting Komentar

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added