MOST RECENT

|

Menuju Sekolah Standar Nasional


MURID SDN 5 Samudera di Desa Blang Priya, Kecamatan Samudera, Aceh Utara terlihat serius belajar di ruang kelasnya. Sementara sebagian lainnya terlihat bermain bola di lapangan sekolah tersebut. Sekolah tersebut dibangun tahun 1977 dan ketika itu bernama SD Inpres Blang Priya. Saat itu, hanya ada tiga ruang kelas.

Namun, seiring perjalanan waktu, sekolah itu terus berbenah. Kini, sekolah itu memiliki 12 ruang belajar, satu gedung perpustakaan dan satu unit ruang guru dan kepala sekolah.
“Kami terus berbenah memberikan yang terbaik untuk sekolah ini. Semua guru sudah komit memajukan sekolah ini,” ujar Yusliar, Kepala sekolah itu, kemarin.

Dikatakan, kini sekolah itu memiliki 11 guru PNS, dua orang bakti murni, dan empat orang bakti sekolah.
Setiap guru, lanjutnya, kini telah menguasai pola pembelajaran aktif dan menyenangkan. Murid diajak berdiskusi tentang kendala dalam belajar. “Jika ada murid yang bandel, kami ajak diskusi dari hati ke hati. Alhamdulillah, sejauh ini hasilnya baik. Selain itu, kami melibatkan orang tua murid untuk mengawasi anaknya,” jelas Yusliar. Selain itu, katanya. kini sekolah itu menjadi sekolah favorit di kecamatan tersebut.

Sekolah itu memiliki 294 murid yang berasal dari Kecamatan Syamtalira Bayu, Meurah Mulia, dan Kecamatan Samudera.
“Target kami menjadikan sekolah ini menjadi sekolah standar nasional. Sudah didaftarkan oleh UPTD ke Dinas Pendidikan Aceh Utara dan diteruskan ke Kementerian Pendidikan Nasional RI di Jakarta. Semoga bisa segera turun status standar nasional itu,” pungkas Yusliar. (masriadi sambo)

profil sekolah - Nama: SDN 5 Samudera - Alamat: Desa Blang Priya, Kecamatan Samudera, Aceh Utara - Jumlah guru: 11 PNS, dua bakti murni, empat bakti sekolah - Jumlah murid: 294 orang - Prestasi: kini berstatus sekolah dasar inti di Kecamatan Samudera Aceh Utara dan sedang diusulkan menjadi sekolah standar nasional

Publis Oleh Dimas Sambo on 23.29. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Menuju Sekolah Standar Nasional"

Posting Komentar

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added