MOST RECENT

|

Banjir Rendam TK Blang Reulieng


LHOKSUKON - Gedung Taman Kanak-kanak (TK) Tengku Jambo Aji Desa Blang Reulieng, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Selasa (13/12) terendam banjir. Akibatnya, murid sekolah itu terpaksa diliburkan. Selain itu, banjir juga merendam Desa Glee Dagang, Paya Rabo, dan Lhok Meurbo, Kecamatan Sawang, dan Desa Mane Tunong, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara.

Mukhlis A Wabah (39) warga Desa Glee Dagang, kepada Serambi, kemarin menyebutkan, banjir itu disebabkan meluapnya Krueng Sawang. Menurutnya, air dengan ketinggian satu meter itu mulai merendam pemukiman warga sekitar pukul 06.00 WIB kemarin. Ia berharap Pemkab Aceh Utara membangun tanggul sungai di kawasan itu. Sehingga desa-desa di daerah itu akan bebas banjir.

Sekitar pukul 11.00 WIB, Tim SAR Aceh Utara mengunjungi lokasi banjir yang kemudia membantu masyarakat mengangkat barang-barang ke kawasan yang lebih tinggi. Namun, sampai kini belum ada warga yang mengungsi akibat banjir tersebut.

Hal yang sama juga terjadi di Kecamatan Pandrah, Simpang Mamplam, dan Jeunieb, Kabupaten Bireuen. Sejumlah desa di tiga kecamatan tersebut, Selasa (13/12) terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur kabupaten itu dan sekitarnya pada Senin (12/12) malam hingga Selasa (13/12) dini hari.(c46/c38)

Publis Oleh Dimas Sambo on 03.25. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Banjir Rendam TK Blang Reulieng"

Posting Komentar

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added