MOST RECENT

|

Drumband Favorit Siswa SMP Syamtalira Aron


SEJUMLAH pelajar SMPN 1 Syamtalira Bayu, Aceh Utara terlihat serius di ruang belajar. Mereka juga mengikuti aneka ekstrakurikuler yang diadakan sekolah. Sekolah itu sudah mendirikan kelompok drumband, atletik, bolavoli, pramuka, dan kajian Agama Islam. Kelompok itu dibentuk untuk mengembangkan minat dan bakat pelajar.

“Namun, dari sekian banyak ekstrakurikuler, yang paling diminati anak-anak adalah drumband. Untuk Aceh Utara, kelompok drumband kami sudah masuk sepuluh besar dan patut diperhitungkan,” sebut Kepala SMPN 1 Syamtalira Bayu, Sardani SPd. Dikatakan, pihaknya menyediakan guru khusus untuk kelompok drumband itu. Sedangkan untuk kelompok olahraga, menurutnya, dibina oleh guru olahraga di sekolah.

“Masing-masing kelompok memiliki guru khusus yang membimbingnya. Mereka latihan setiap Jumat dan Sabtu sore setelah pulang sekolah,” jelas Sardani.
Ditambahkan, pihaknya juga memberi perhatian serius dalam upaya meningkatkan kemampuan anak membaca Alquran. Setiap hari, pihaknya membina satu kelas untuk belajar membaca Quran di mushalla sekolah.

“Kami bina per kelas secara bergilir. Tujuannya, untuk mengetahui kemampuan pelajar membaca Alquran. Alhamdulillah, semua pelajar di sekolah kami sudah bisa baca Quran,” ungkapnya.
Ia meminta guru serius membina anak didik.

“Kami terus berusaha mendidik semampu kami, bekerja keras. Sehingga, kami harap, lulusan SMP ini bukan hanya mantap dibidang akademik, juga ahli di bidang tertentu baik seni, olahraga, dan agama,” pungkas Sardani.
* masriadi sambo

Publis Oleh Dimas Sambo on 04.01. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Drumband Favorit Siswa SMP Syamtalira Aron"

Posting Komentar

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added