MOST RECENT

|

Juara Pramuka Ingin Jadi Wirausaha


BEL sekolah berbunyi panjang menandakan jam belajar mengajar telah berakhir di SMAN Putra Bangsa, Lhoksukon, Aceh Utara. Sejumlah siswa sekolah itu berhamburan ke luar ruangan menuju tempat parkir kendaraan dan pulang ke rumah masing-masing. Salah satunya, Arif Hidayat (17). Anak kedua dari pasangan Rahmat Hanafiah dan Nazariah itu adala seorang siswa berprestasi di sekolah itu.

Sejak kelas satu SMA, Arif mulai menunjukkan kegemarannya terhadap kegiatan Pramuka. Lalu, ia mengikuti lomba Camp Sama, Pramuka Ke-48 di Desa Teupin Keubeu, Lhoksukon, Aceh Utara. Hasilnya, Arif meraih juara satu. Lalu, tahun 2011 dia menjadi salah seorang peserta yang mengikuti even pramuka internasional di Swedia.

“Saat itu, kami diseleksi soal pengetahuan tentang kepramukaan, fisik, dan lain sebagainya. Alhamdulillah saya lulus menjadi peserta dan bergabung dalam kontingen Indonesia untuk kegiatan pramuka internasional itu,” ujar Arif.

Remaja berkumis tipis ini juga gemar modeling. Dia mengikuti lomba pemilihan duta HIV Aceh di Lhokseumawe awal tahun 2011. Hasilnya, Arif menjadi duta intelegensia dalam even itu. Arif juga aktif di organisasi seperti OSIS, Rohis dan Pelajar Islam Indonesia (PII) Aceh Utara. Prestasi akademik pria ini terbilang baik. Umumnya, dia meraih juara dua dalam ujian semester.

Ia bercita-cita jadi pengusaha. “Saya ingin jadi wirausaha sehingga kita bisa buka lapangan kerja bagi orang lain. Bahagia rasanya jika bisa menampung orang lain bekerja,” sebut Arif. Untuk meraih cita-cita itu, Arif pun membaca banyak referensi soal bisnis. Selain itu, dia berdiskusi dengan pengusaha yang telah sukses menjalankan usahanya. Ia berharap suatu saat nanti bisa membuka usaha dan dapat memberi pekerjaan bagi orang lain. Semoga! (masriadi sambo)

Publis Oleh Dimas Sambo on 22.03. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Juara Pramuka Ingin Jadi Wirausaha"

Posting Komentar

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added