MOST RECENT

|

Benahi Sekolah untuk Prestasi Terbaik


SEJUMLAH siswa SMAN 3 Putra Bangsa, Lhoksukon, Aceh Utara, terlihat sibuk dengan aktivitas masing-masing. Ada yang sedang berolahraga dan ada pula yang sedang mengikuti proses belajar mengajar. Sekolah milik Pemkab Aceh Utara yang didirkan Juli 2004 awalnya bernama SMA Persiapan Unggul. Lalu, berubah jadi SMAN 3 Putra Bangsa. Sekolah ini merupakan sekolah unggul sekaligus sekolah percontohan untuk SMA di kabupaten itu.

“Sampai tahun 2010, kami sudah meluluskan empat angkatan. Selama ini masyarakat lebih mengenal sekolah ini dengan sebutan SMA Unggul dibanding nama sekarang,” sebut Kepala SMAN 3 Putra Bangsa, Zulkarnaini MPd.

Kini, sebutnya, sekolah itu memiliki 12 ruang kelas, laboratorium atau lab (bahasa, IPA, kimia, fisika, biologi, dan laboratorium komputer). “Hasilnya, sejauh ini semua siswa kami lulus ujian nasional dan saat mengikuti perlombaan baik di Aceh Utara maupun provinsi, siswa kami selalu mendapat juara. Ini prestasi yang sangat membanggakan kami,” jelasnya.

Pun demikian, lanjut Zulkarnaini, pihaknya terus berbenah. “Semua guru sudah mahir melaksanakan program pembelajaran aktif, kreatif dan menyenangkan. Sekarang, kami sedang membenahi sistem belajar, agar mudah dipahami murid,’ timpal Zulkarnaini. Ditambahkan, pihaknya juga telah memiliki sepuluh guru yang menamatkan program magister disejumlah perguruan tinggi di Indonesia. “Kami terus berbenah. Mengevaluasi segala kekurangan kami. Harapan kami, ke depan sekolah ini semakin maju dan meraih prestasi terbaik,” harapnya. Semoga! * masriadi sambo

Publis Oleh Dimas Sambo on 00.20. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Benahi Sekolah untuk Prestasi Terbaik"

Posting Komentar

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added