MOST RECENT

|

Dokter Cilik Ingin Jadi Dokter Ahli


GADIS cilik itu sedang belajar di ruang kelasnya. Tak lama kemudian, bel tanda istirahat berbunyi. Dia pun bermain bersama teman-temannya. Itulah Hayati Kautsarah.

Anak pertama dari tiga bersaudara pasangan Maimun dan Selmi ini telah mengukir sejumlah prestasi. Dia meraih juara satu dokter cilik se-Aceh tahun 2009.
Selain itu, dia juga meraih juara dua lomba kaligrafi se-Aceh Utara tahun 2008. Kemudian, dara yang gemar mengikuti drumband ini meraih juara tiga, kategori gita pati drumband se-Aceh. Prestasi akademik Hayati pun sangat baik.

Sejak kelas satu sampai kelas enam saat ini, dia meraih rangking satu. Lalu, apa cita-cita Hayati? “Saya ingin jadi dokter spesialis anak,” ujar Hayati.
Selain ingin menjadi dokter spesialis anak, Hayati juga ingin melanjutkan pendidikan di pesantren modern. Dia ingin memperdalam pengetahuan bahasa Inggris dan ilmu agama secara bersamaan.

“Sekarang saya les bahasa Inggris di rumah. Selain itu ingin masuk pesantren juga. Setamat MIN, ayah saya berjanji akan memasukkan saya di Pesantren Modern Bustanul Ulum Langsa,” ujarnya.
Selain itu, setiap malam Hayati belajar mengaji di salah satu balai pengajian di desanya. “Saya belajarnya setelah selesai mengaji. Pokoknya saya harus banyak membaca, dari Koran sampai buku pelajaran. Biar pengetahuan saya bertambah banyak,” jelasnya.

Hayati terus belajar. Angannya melambung, ingin menjadi dokter spesialis anak. Bisa membantu menyembuhkan penyakit anak-anak di Indonesia, tentu sebuah cita-cita yang mulia. Semoga! * masriadi sambo

Publis Oleh Dimas Sambo on 04.24. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Dokter Cilik Ingin Jadi Dokter Ahli"

Posting Komentar

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added