MOST RECENT

|

Madrasah Favorit di Wilayah Timur


SEJUMLAH murid sedang bermain di halaman depan MIN Lhoksukon, Aceh Utara. Madrasah tersebut berdiri tahun 1976 dan merupakan madrasah tertua di Kecamatan Lhoksukon. MIN itu baru dinegerikan pada 20 Oktober 1984. Kini, madrasah tersebut mengantongi akreditasi ‘B’ dari Kementerian Agama Republik Indonesia. Selain itu, madrasah tersebut kini menjadi madrasah favorit di wilayah timur Aceh Utara.

Murid yang menimba ilmu di madrasah itu berasal dari Kecamatan Lhoksukon, Lapang, Cot Girek, dan sebagian kecil Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara. Kini, madrasah itu memiliki 489 murid.

“Alhamdulillah, berkat kekompakan guru dan wali murid, kini MIN ini menjadi sekolah favorit. Kami terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan,” ujar Kepala MIN Lhoksukon, Hamdani A Jalil.
Ditambahkan, kini pihaknya memiliki 26 guru dan 70 persen di antaranya telah mengikuti program pembelajaran kreatif, aktif dan menyenangkan (Pakem).

“Kami memiliki 12 ruang kelas. Seluruh guru harus mampu memberikan pelajaran dengan cara-cara yang ringan dan menyenangkan. Sehingga, murid bisa memahami pelajaran dengan mudah,” terang Hamdani.
Selain itu, pihaknya juga membuat dekorasi ruangan belajar seindah mungkin dan menempel aneka replika tumbuhan, buah-buahan di dinding kelas. Tujuannya, agar murid merasa nyaman di ruang kelas.

“Selama ini, seratus persen murid kami lulus ujian akhir nasional. Ke depan kami harap mutu lulusan sekolah ini makin baik. Indikatornya, murid sekolah ini lulus di sekolah favorit di Aceh Utara, Lhokseumawe dan kabuapaten lain,” pungkas Hamdani.
* masriadi sambo

Publis Oleh Dimas Sambo on 04.19. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Madrasah Favorit di Wilayah Timur"

Poskan Komentar

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added