MOST RECENT

|

Palang Merah Remaja


KEGIATAN Palang Merah Remaja (PMR) merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler (eskul) yang paling digemari pelajar SMPN 1 Matangkuli, Aceh Utara. Selain itu, di sekolah tersebut juga ada eskul seperti pramuka, drumband, kelompok tari, dan pelatihan alat musik.

“Khusus untuk pelatihan alat musik, kami hanya mengajarkan gitar, dan keyboard karena hanya dua alat musik itu yang kami miliki. Pelatihnya, kita ambil dari luar sekolah,” jelas Kepala SMPN 1 Matangkuli, M Ali SPd.

Untuk kegiatan eksktrakurikuler lain, menurutnya, langsung dilatih guru yang memiliki kemampuan di bidang tersebut. “Misalnya, guru yang bisa menari, maka guru itu akan melatih tari. Setiap kelompok menggelar latihan dua kali seminggu. Waktunya disesuaikan antara pelatih dan murid,” ujar M Ali.

Ditambahkan, tiap tahun ajaran baru pihaknya membuka pendaftaran untuk seluruh bidang kegiatan ekstrakurikuler. Pelajar bisa memilih sendiri kegiatan mana yang diminati. “Mereka bebas memilih. Harapan kita, ketika pelajar suka dengan bidang tertentu, maka pelatih akan mudah mengembangkan bakatnya. Sehingga, hasilnya bisa maksimal,” timpalnya.

Kini, tambahnya, sekolah itu terus berbenah. Berupaya mengembangkan minat dan bakat muridnya. Guru di sekolah itu berharap pelajar SMPN 1 Matangkuli bukan hanya memiliki kemampuan bidang akademik, namun juga bisa mengembangkan bakatnya. “Semoga, ke depan sekolah ini semakin berkembang dan alumnus kami bisa lolos ke sekolah favorit di berbagai daerah,” pungkas M Ali. * masriadi sambo

Publis Oleh Dimas Sambo on 04.42. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added