MOST RECENT

|

Juara Olimpiade yang Gemar Tenis Meja


SIANG itu, Rozzana baru saja mengikuti proses belajar mengajar di kelasnya. Dia bersama teman berhamburan ke luar ruangan saat bel tanda pulang sekolah berbunyi. Roza--panggilan akrab Rozzana--salah satu murid berprestasi di SMPN 1 Matangkuli yang berlokasi di Desa Punti, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara. Gadis ini terbilang pendiam. Dia gemar mempelajari matematika.

Bagi sebagian orang, matematika adalah pelajaran menjengkelkan. Namun tidak bagi Roza. “Intinya bagaimana memahami rumus saja. Jika sudah paham rumusnya, matematika itu sangat menyenangkan. Saya mencoba memahami rumusnya dulu, sehingga semua soal matematika saya anggap mudah,” ujar Roza.


Kegemaran mempelajari matematika menghantarkan Roza menjadi juara olimpiade mata pelajaran matematika tingkat Kecamatan Matangkuli tahun 2011. Lalu, ketika mengikuti lomba sejenis tingkat Kabupaten Aceh Utara, anak bungsu dari pasangan Abubakar dan Halimah ini pun meraih juara satu.

“Saat bertanding di tingkat provinsi saya gagal. Bagi saya tak masalah gagal di tingkat provinsi. Kegagalan itu sebagai pertandah bahwa saya harus belajar sebanyak-banyaknya,” ujar wanita yang bercita-cita menjadi guru matematika ini.
Prestasi akademik gadis bertubuh kecil ini pun luar biasa. “Kelas satu dan dua saya selalu ranking satu di kelas. Hanya semester pertama kelas tiga saya mendapatkan rangking dua,” sebutnya. Selain itu, Roza juga meraih prestasi di bidang tenis meja.

Setelah pulang sekolah, dia juga mengikuti les matematika yang diadakan di sekolah tersebut. Malam hari, dia mengaji di salah satu balai pengajian di Desa Lambu, Kecamatan Matangkuli. Dia terus menekuni pelajaran matematika dan menoreh prestasi di bidang itu. Semoga, Roza kelak menjadi guru sesuai cita-citanya.
* masriadi sambo

Publis Oleh Dimas Sambo on 04.47. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Juara Olimpiade yang Gemar Tenis Meja"

Posting Komentar

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added