MOST RECENT

|

Tingkatkan Prestasi Menuju RSBI


PELAJAR SMPN 1 Matangkuli, Aceh Utara, berhamburan ke luar ruang kelas ketika bel tanda jam pelajaran berakhir berbunyi. Mereka pun berduyun-duyun menuju area parkir mengambil sepeda dan sepeda motor untuk pulang ke rumah. Ada pula pelajar yang pulang berjalan kaki. Sekolah itu didirikan tahun 1981. Pelajar sekolah tersebut berasal dari berbagai penjuru Indonesia.

Kepala SMPN 1 Matangkuli, M Ali SPd, menyebutkan, sekolah tersebut kini memiliki 842 murid dengan 24 ruang kelas. “Kami terakreditasi dengan nilai A di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sejak tiga tahun lalu, sekolah ini resmi berstatus sekolah standar nasional,” ujarnya.

Dikatakan, seluruh guru di sekolah itu sekarang telah menguasai program pembelajaran aktif, kreatif, afektif dan menyenangkan (Pakem). Menurutnya, untuk mendukung proses belajar yang baik, sekolah itu telah memiliki laboratorium bahasa, IPA, multimedia, dan perpustakaan yang memadai.

“Pelajar kami ajak berdialog ringan. Kita anggap mereka mitra, sehingga proses belajar-mengajar menjadi menyenangkan. Pelajar juga tidak bosan dengan ceramah dan tugas yang diberikan guru. Hasilnya, selama ini pelajar sekolah kami selalu lulus 100 persen pada ujian nasional,” sebut M Ali.

Ditambahkan, kini dirinya dan seluruh guru di sekolah itu terus bekerja sama mengembangkan pola pembelajaran yang lebih baik. Sehingga, belajar di sekolah itu selalu menyenangkan. “Harapan kami, status sekolah kami bisa ditingkatkan dari sekolah standar nasional (SSN) menuju rintisan sekolah berstandar internasional (RSBI). Namun, perjuangan ke arah itu butuh dukungan semua lapisan masyarakat,” pungkas M Ali. * masriadi sambo

Publis Oleh Dimas Sambo on 04.53. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Tingkatkan Prestasi Menuju RSBI"

Posting Komentar

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added