MOST RECENT

|

Anak Petani Miskin Ini Menderita Bocor Jantung



LHOKSUKON - Di usianya yang baru 12 tahun, Zulkhairi (12) telah mendapatkan cobaan dari Allah. Anak petani miskin, wara Desa Alue Rimee, Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara ini, mengalami bocor jantung dan ginjal. 


Saat dikunjungi Serambi, Sabtu (27/10), anak ketiga dari pasangan Ibrahim dan Maenah itu kini terbaring lemas di rumahnya. Perutnya terlihat membesar. Ibrahim mengatakan, semakin hari, perut anaknya semakin besar. Dia sulit bergerak. Jika ingin duduk harus dibantu oleh orang lain. Bahkan, dia sulit bernafas. 



“Sebulan lalu, kami sudah membawa ke Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM) Aceh Utara di Lhokseumawe. Namun, dokter menyatakan harus dirawat secara intensif di rumah sakit Medan atau Jakarta. Sehingga, kami putuskan untuk membawa Zulkhairi pulang ke rumah,” sebut Ibrahim.
Ditambahkan, pihaknya tak bisa membawa anaknya tersebut ke rumah sakit di Medan atau Jakarta karena mengalami kesulitan dana. Orangtua Zulkhairi hanya petani biasa, dan tak memiliki dana mencukupi membawa anaknya berobat. 


“Kalau pengobatan mungkin bisa menggunakan layanan Jamkesmas. Namun, untuk biaya transportasi dan biaya jaga selama rumah sakit serta obat-obat yang tidak ditanggung di Jamkesmas kami tak memiliki dana. Kami berharap ada dermawan yang membantu pengobatan anak saya,” pungkas Ibrahim.(c46)

Editor : bakri
SUMBER : SERAMBINEWS.COM

Publis Oleh Dimas Sambo on 03.13. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Anak Petani Miskin Ini Menderita Bocor Jantung"

Posting Komentar

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added