MOST RECENT

|

Pengajian Kaum Ibu dan Remaja Putri


SABAN Sabtu, di dalam Masjid Agung Baiturrahim berada di Desa Keude Lhoksukon, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara digelar pengajian khusus kaum ibu dan remaja putri. Pengajian dimulai pukul 14.30-13.45 WIB.

Pengajian itu membahas tauhid, fiqh dan tasawuf. Sebanyak 250 kaum ibu dan remaja putri khusuk mendengar pengajian yang dipimpin Imam Besar masjid setempat, Tgk Jamaluddin Is.

“Pengajian ini terbuka untuk semua kaum ibu dan remaja putri. 250 orang itu peserta tetap. Jika ada yang mau bergabung, kami persilahkan datang ke masjid,” sebut Tgk Jamaluddin.

Disebutkan, pengajian itu dimulai dengan kajian tauhid secara mendalam. “Setelah tauhid, baru kita beranjak ke fiqh, dan terakhir tasawuf. Namun, peserta boleh bertanya apa saja, baik itu fiqh atau tasawuf. Semua pertanyaan kita siap menjawabnya,” ujar Tgk Jamaluddin.

Ditambahkan, kegiatan reguler di masjid tersebut yaitu subuh Minggu digelar ceramah subuh, Senin digelar wirid yasin, sedangkan Selasa digelar pengajian usai shalat magrib yang dipimpin Abah Darkasyi.

Lalu, Rabu malam digelar zikir bersama, Kamis digelar zikir bersama, dan wirid yasin saat subuh yang dipimpin Tgk Samsul Bahri.  Sedangkan Jumat malam digelar pengajian yang dipimpin Tgk Azhari, serta pembacaan raja shalawat.

“Kita ingin meramaikan kegiatan pada subuh hari. Sehingga, lebih banyak kegiatan usai subuh. Misalnya, setiap tahun kita selenggarakan maulid usai subuh. Ini agar masyarakat giat beribadah subuh. Jika subuh saja sudah rutin, shalat zuhur, ashar dan lainnya pasti rutin juga,” pungkas Tgk Jamaluddin.

Dijaga Satpam
Sementara, untuk kenyamanan jamaah, panitia masjid menyediakan satuan pengamanan (Satpam) di sekitar kompleks masjid tersebut. Satpam itu berada di pintu utama masjid dan sesekali berkeliling. “Pengamanan dilakukan 24 jam oleh Satpam,” sebut Ketua Remaja Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon, Zahlul SHi.
(masriadi sambo/serambi)

Publis Oleh Dimas Sambo on 03.58. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added