MOST RECENT

|

Korban Tsunami Surati Walikota


Lhokseumawe, acehmagazine.com
Korban tsunami yang tergabung dalam wadah Gerakan Rakyat Korban Tsunami (GRKT), hari ini, Kamis (24/4) mengirim surat kepada Walikota Lhokseumawe. Surat itu juga ditujukan ke Majelis Permusyawaratan Ulama, DPRK Lhokseuymawe dan Dinas Syariat Islam kota petro dollar itu.
Hal itu terkait, perkataan Helmizar yang mengakibatkan masyarakat korban tsunami itu sakit hati dan terhina.Seperti yang diberitakan kemarin, masyarakat korban tsunami Rabu (23/4) lalu melanjutkan aksi unjuk rasa ke gedung dewan dengan berjalan kaki dari kantor BRR Regional II Lhokseumawe, didampingi oleh pihak kepolisian.
Namun di tengah perjalanan pemuda (Helmizar) tersebut mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas didengar oleh sejumlah pengunjuk rasa itu.
“Seharusnya kata-kata tersebut tidak pantas diucapkan, apalagi di depan peserta aksi yang didominasi oleh kaum ibu,” ujar Sofyan, penanggung jawab aksi kepada acehmagazine.com, Kamis (24/4).

Hal ini menjadi masalah bagi mereka, karena tujuan dari aksi adalah menuntut ganti rugi dana rehab sebesar Rp15 juta kepada BRR untuk warga korban tsunami yang berasal dari lima desa itu.

Mereka juga memohon kepada pihak kepolisian untuk secepatnya membebaskan tiga orang anggota mereka yang ditahan di Polres Kota Lhokseumawe terkait insiden pemukulan itu. Serta minta jajaran eksekutif dan legislatif di Kota Lhokseumawe untuk secepatnya menyelesaikan tuntutan masyarakat itu. “Kami menyurati Walikota dan instansi lainnya agar segera membantu menyelesaikan masalah yang kami hadapi. Soal perkataan itu sangat menyakitkan hati,” sebutnya.

Hari ini merupakan hari ketiga korban tsunami di Lhokseumawe bertahan menginap di Kantor BRR Regional II Lhokseumawe di Desa Mon Geudong, Kecamatan Banda Sakti. [M.Sambo]

Publis Oleh Dimas Sambo on 04.41. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Korban Tsunami Surati Walikota"

Posting Komentar

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added