MOST RECENT

|

Pada 2014 Arun Resmi Berhenti


Lhokseumawe, acehmagazine.com
PT. Arun NGL Lhokseumawe resmi berhenti beroperasi di kota petro dolar tahun 2014 mendatang. Untuk itu, menjelang berakhirnya masa kerja perusahaan pengolahan minyak ini serius memberikan sejenis pelatihan peningkatan ekonomi pada masyarakat sekitar pabrik tersebut.
“Kita ingin selesai pelatihan ini ada peningkatan kemampuan cara berusaha di tingkat masyarakat,” sebut Aknasio Sabri, Presiden Direktur PT. Arun NGL, Senin (28/4) saat membuka pelatihan kewirausahaan di perusahaan tersebut.Dia menyebutkan, perusahaan akan berhenti beroperasi pada tahun 2014 mendatang.
Hal itu dikarenakan kurangnya pasokan gas dari Exxon Mobil untuk diolah dan dikapalkan oleh perusahaannya. “Tugas PT. Arun hanya memasak gas lalu mengapalkannya. Selebihnya masalah penjualan dan lain sebagainya itu urusan Menteri Keuangan dan Menteri ESDM, Pertamina BP Migas,” sebutnya.
Untuk itu, menjelang berakhirnya masa kerja, dia berharap masyarakat di sekitar kilang terbantu dengan mendapatkan pelatihan kewirausahaan dari perusahaan tersebut.
Pelatihan itu mendatangkan pemateri dari Malang, Jawa Timur dan diikuti 200 orang peserta dari desa binaan sekitar komplek kilang Arunitu. Pelatihannya akan berakhir besok, (29/4). [M.Sambo]

Publis Oleh Dimas Sambo on 03.34. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Pada 2014 Arun Resmi Berhenti"

Posting Komentar

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added