MOST RECENT

|

Padang Gelar Kongres Pramuwisata Asia Tenggara

Lhokseumawe, acehmagazine.com

Pemerintah Kota Lhokseumawe akan mengikuti The First Southest Asia Tourist Guides Association Conggres (SEATGA) atau Kongres Pramuwisata se Asia Tenggara di Hotel Ambacanang Padang, Sumatera Barat, 30 Mei mendatang. Kegiatan itu akan direncanakan berakhir 2 Juni 2008 mendatang. “Kita akan ikuti acara temu wisata itu. Maksimal kita kirim dua orang peserta,” sebut Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Perhubungan Kebudayaan dan Pariwisata Kota Lhokseumawe, Abdul Hadi, Selasa (29/4).


Dia menyebutkan, menurut informasi dari panitia pelaksana, acara itu akan diikuti oleh 200 peserta dari 10 negara di Asia Tenggara. “Acara ini bertujuan untuk membina dan meningkatkan sumber daya manusia terhadap pengelolaan objek-objek wisata yang ada di Asia Tenggara,” paparnya.


Kata dia, acara yang difasilitasi Himpunan Pramuwisata Indonesia bekerjasama dengan World Federation Asia Tourist Guides Assocation (WFTGA) akan membahas pemanfaatan sektor non pariwisata menjadi obyek wisata. “Seperti sektor pertanian, perkebunan dan lainnya akan dibahas dan dijadikan menjadi sektor wisata, sehingga menjadi pemasukan bagi negara,” ujarnya.


Kegiatan itu mendukung promosi wisata Indonesia (Visit Indonesia) yang dicanangkan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, Jero Wacik. “Kita berharap pariwisata Lhokseumawe semakin maju ke depan dan kita terus benahi pariwisata di sini (Lhokseumawe),” sebutnya. [M.Sambo]


Publis Oleh Dimas Sambo on 22.12. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Padang Gelar Kongres Pramuwisata Asia Tenggara"

Posting Komentar

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added