MOST RECENT

|

Save Serahkan Klinik Tahan Gempa

Lhokseumawe, acehmagazine.com

Save the Children dan Exxon Mobil meresmikan dua unit pusat layanan kesehatan desa (polindes) di Lhokseumawe, Selasa (22/4). Fasilitas kesehatan itu dibangun dengan dukungan Exxon Mobil untuk meningkatkan layanan kesehatan masyarakat di Aceh Utara paskagempa dan tsunami medio 2004 silam.Kedua Polindes itu, Polindes di Desa Meunasah Tutong dan Polindes Blang Buloh, di Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe. Hari Darshan Shrestha, Direktur Departemen Konstruksi Aceh Program Save the Children menyebutkan respon dari bencana tsunami di tahun 2004, klinik-klinik itu dibuat agar bisa tahan terhadap banjir dan gempa.


“Kami sangat senang sekali dapat menyerah terimakan fasilitas kesehatan ini kepada masyarakat yang selama ini telah bekerja sama dan sangat pengertian. Disamping kami menghadapi tantangan-tantangan yang berarti dan tenggat waktu penyelesaian yang lebih lama dari yang diharapkan, Save the Children lebih mengedepankan kepentingan anak, dengan memastikan gedung-gedung tersebut memenuhi spesifikasi yang aman dan berkualitas bagi anak,” sebut Hari.
Lebih jauh Hari menyebutkan pihaknya menyampaikan apresiasi yang tinggi pada Exxon Mobil yang telah memberikan kepercayaan pasa save untuk penjalankan proyek kesehatan itu.


Exxon Mobil memberikan bantuan sebesar US$ 70,00 bagi pembangunan tiap 80 meter persegi dari Polindes yang dibangun. Klinik itu diharapkan dapat melayani 1,000 orang tiap bulannya. Fasilitas klinik tersebut seperti ruang tambahan untuk melahirkan, akomodasi bagi para bidan, ruang tunggu, fasilitas sanitasi dan sistem air bersih.


“Kesehatan adalah salah satu program pokok pengembangan masyarakat dari Exxon Mobil dan kami secara teratur mendukung program yang berfokus pada peningkatan kondisi kesehatan. Kami yakin bahwa fasilitas-fasilitas bagi para bidan ini akan mampu menyediakan pelayanan kesehatan yang diperlukan bagi masyarakat di sekitar Exxon Mobil beroperasi,” kata Terry S. McPhill, President dan General Manager Exxon Mobil Oil Indonesia Inc. [M.Sambo]


Publis Oleh Dimas Sambo on 23.28. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Save Serahkan Klinik Tahan Gempa"

Posting Komentar

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added