MOST RECENT

|

Bom 10 Kilogram Ditemukan

Aceh Utara, acehmagazine.com
Bom seberat 10 kilogram ditemukan Desa Lhok Beuringen, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara. Bom jenis low esplosif, ditemukan Jhoni (28) staf keuangan Komite Peralihan Aceh (KPA) Sago Raja Sabi, pada Jum’at (9/5) lalu pukul 17.00 Wib.



Jhoni menyebutkan dia mendapatkan informasi dari masyarakat via telepon di kantor KPA setempat. “Masyarakat menelpon kantor KPA. Katanya ada benda aneh di Desa Beuringen, lalu saya menuju lokasi,” sebut Jhoni pada sejumlah wartawan Senin (12/5).

Dia menyebutkan, untuk menghindari bom itu meledak, dia memutuskan membawa bom itu ke rumahnya di Desa Rawa Itiek, kecamatan yang sama. “Lalu hari ini saya telepon Kapolsek Jambo Aye dan bom ada di rumah saya yang saya simpan,” sebutnya.

Kanit satuan Penjinak Bom (Jibom), Brimob Kompi IV Jeulikat Lhoseumawe, Brigadir Asep Mulayadi menyebutkan, bom itu memiliki berat 10 kg, panjang 25 cm dan berdiameter delapan centi meter. “Kapasitas ledakan 200 meter dan akan kita markas Jibom Jeulikat,” sebut Asep.

Kapolsek Jambo Aye, Ipda Ibrahim Parades SH, menyebutkan temuan ini merupakan temuan bom kedua dalam Kecamatan Tanah Jambo Aye. Ibrahim menghimbau masyarakat, bila menemukan benda yang mencurigakan segera melapor pada aparat kepolisian terdekat. “Kita minta masyarakat memberitahukan kita apabila menemukan benda mencurigakan,” sebut Ibrahim [M.Sambo]

Publis Oleh Dimas Sambo on 03.41. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Bom 10 Kilogram Ditemukan"

Posting Komentar

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added