MOST RECENT

|

RCTI Peduli Rampungkan 40 Unit Rumah

Lhokseumawe, acehmagazine.com
Sedikitnya empat puluh unit rumah tipe 45 plus, dan satu unit musalla, rampung dibangun dibangun di Desa Kuala Cangkoi, Kecamatan Lapang, Kabupaten Aceh Utara. Bantuan untuk korban tsunami itu datang dari pemirsa televisi swasta nasional, RCTI melalui rekening pemirsa RCTI Peduli. Empat puluh unit rumah itu diberi nama "Rumah Terpadu RCTI Peduli".Menurut rencana, komplek terpadu RCTI Peduli tersebut, akan diserahkan kepada pemiliknya, akhir Mei ini. Untuk kelancaran pembangunannya, pemerintah kabupaten Aceh Utara menyediakan lahannya. Rumah yang dibangun di atas tanah seluas sekitar dua hektar itu akan diresmikan oleh Menteri Perumahan dan Kependudukan RI.

Gilang Iskandar, salah seorang pengurus RCTI Peduli, Sabtu (24/5) menyebutkan, rumah tersebut dikhususkan bagi korban tsunami yang tanah dan rumahnya hancur dihantam gelombang tsunami 26 Desember 2004 lalu. "Jadi, khusus bagi korban tsunami yang tidak punya tanah dan tidak punya rumah," ujar Gilang.

Dia menyebutkan masih dalam rencana awal, rumah dan musallah tersebut akan diresmikan akhir bulan ini, namun itu tersebut sangat tergantung kepada komitmen pemerintah Kabupaten Aceh Utara. Di mana dalam MoU, antara Pemda Aceh Utara dengan RCTI Peduli, bahwa RCTI hanya membangun rumah dan dan fasilitas lainnya.

Sementara pemerintah setempat membangun sarana pendukung, seperti jalan masuk, jalan lingkungan dan fasilitas sanitasi lainnya.
Untuk itu, Gilang berharap pemerintah setempat segera merealisasi fasilitas tersebut. Agar masyarakat korban tsunami segera dapat menempati rumah, yang memang sudah ditunggu-tunggu.

Sebelumnya RCTI Peduli, juga telah merampungkan dan telah menyerahkan satu ruang UGD untuk Rumah Sakit TNI AD, di Banda Aceh. Satu unit Pesantren Terpadu, untuk korban tsunami di Banda Aceh. Bantuan lainnya yang telah dirampungkan RCTI Peduli, yakni dua unit Pesantren Terpadu di Kabupaten Pidie. [M.Sambo]

Publis Oleh Dimas Sambo on 05.45. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "RCTI Peduli Rampungkan 40 Unit Rumah"

Posting Komentar

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added