MOST RECENT

|

Suara Anak Menjaga Perdamaian

Lhokseumawe, acehmagazine.com

Save the Children Lhokseumawe menyelenggarakan kegiatan lomba menggambar dan menulis puisi di Taman Riyadhah, Kota Lhokseumawe, Kamis (1/5). Kegiatan yang diikuti 39 gugus Sekolah Dasar dari Lhokseumawe dan satu gugur Sekolah Dasar dari Aceh Utara itu ditujukan untuk mendidik anak-anak agar cinta perdamaian. “Kita mengadakan kegiatan ini untuk memupuk semangat anak-anak usia muda agar konsen menjaga perdamaian,” sebut Humas lembaga internasional itu, Ade Achmad Ilyasak, Kamis, kepada sejumlah wartawan di Taman Riyadhah Lhokseumawe.

Ade menyebutkan, kegiatan itu sekaligus memperingati hari pendidikan nasional, besok, 2 Mei 2008. Kata Ade, Save the Children bekerjasama dengan pemerintah setempat dan pegiat dibidang pendidikan terus memberi ruang pada masyarapat pelajar untuk menyuarakan pentingnya perdamaian untuk kemajuan pendidikan. “Kita terus menyuarakan agar suara pelajar kita terdengar. Karena perdamaian berefek langsung pada dunia pendidikan. Jika damai abadi, maka perlahan pendidikan akan membaik,” paparnya.


“Perdamaian itu penting bagi pendidikan karena kalo tidak damaikan perang-perang, perang kita tidak bisa belajar. Karena kalo kita berdamai, kita semakin mengetahui satu sama lain (mengenal) dan kita bisa menciptakan puisi-puisi. Dengan Perdamaian, Negeri kita bisa maju dan mendapat pendidikan yang lebih luas,” ujar Yarga juara satu lomba menulis dan membaca puisi dari SD Negeri 4 Banda Sakti. Sementara itu untuk juara dua diraih oleh Putri Rayhanah pelajar dari MIN Peukan Cunda, Lhokseumawe dan juara tiga diraih oleh Dinda Humairah, pelajar dari SD Negeri 7 Banda Sakti Kota Lhokseumawe.


Ade menyebutkan, karya gambar dan tulisan puisi pemenang lomba itu berikutnya akan dipamerkan di Taman Ismail Marsuki (TIM) Jakarta, 24 hingga 26 Mei 2008 mendatang. Gambar dan tulisan yang akan dipamerkan sebut Ade, berasal dari Lhokseumawe, Banda Aceh dan Maluku. [M.Sambo]

Publis Oleh Dimas Sambo on 05.33. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Suara Anak Menjaga Perdamaian"

Posting Komentar

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added