MOST RECENT

|

Zulkarnaen Pimpin PKS Aceh Utara


LHOKSUKON - Zulkarnaen AMd, terpilih sebagai Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Aceh Utara Periode 2010-2015 dalam Musda ke II, di Gedung Hasbi Ashiddieqy, Lhokseumawe, Minggu (19/12) malam. Terpilih sebagai Sekretaris Umum, Faisal Fahmi STP, Wakil Ketua Muhammad SAg, dan Bendahara Deni Safrizal.

Sekretaris Umum PKS Aceh Utara, Faisal Fahmi, kepada Serambi Selasa (21/12) menyebutkan, hasil musda menyepakati bahwa PKS akan berkoalisi dengan partai nasional lainnya untuk mengusung kandidat bupati/wakil bupati Aceh Utara dalam Pilkada) 2011 mendatang.

“Kita siap berkoalisi dengan partai nasional lainnya. Kita terus menjajaki partai mana yang berkoalisi, dan mempertimbangkan ajakan dari partai lainnya untuk berkoalisi,” sebut Faisal.

Dia menyebutkan, pihaknya juga menyiapkan kader PKS untuk maju sebagai bupati atau wakil bupati Aceh Utara. “Semua kemungkinan masih terbuka. Kita siapkan kader kita juga untuk maju sebagai pemimpin daerah ini. Tentu, bagaimana deal dengan partai koalisi nantinya,” sebut Faisal.

Di sisi lain, PKS Aceh Utara, dalam Musda tersebut juga disepakati agar seluruh kader PKS di kecamatan-kecamatan Aceh Utara untuk siaga bencana. “Aceh Utara rawan bencana, khususnya banjir bandang. Untuk itu, seluruh kader diperintahkan untuk siaga. Begitu bencana, kader PKS bersama relawan lainnya, langsung turun ke lokasi bencana. Membantu masyarakat, sekecil apa pun bantuan itu, terpenting ikhlas, dan tanpa pamrih,” pungkas Faisal Fahmi yang juga anggota DPRK Aceh Utara.

Musda Agara
Sementara itu, dari Kutacane dilapokan, menjelang Musda II PKS Aceh Tenggara yang akan digelar, Minggu (26/12), lima kandidat mulai bermunculan memajukan PKS Aceh Tenggara. Kelima kandidat yang namanya cukup santer disebut adalah Sahrul SpdI (ketua sekarang) H Tgk Imran A’rif Lc (Ketua Dewan Syariah), Sarwo Edi (sekretaris sekarang), Rahimullah SPd (Ketua DPC PKS Badar) serta salah seorang kandidat wanita yang sudah tidak asing lagi dengan kader PKS Agara, Hermayani Kamal AMd.

“Lima nama kandidat diajukan kepada DPW PKS Aceh, sebagai hasil dari musyawarah internal untuk kandidat Ketua PKS Agara Periode 2011-2015. Kelima nama sudah menyatakan komitmennya memajukan PKS Agara.” ungkap ketua panitia pelaksana musda, Sunardi S.Pd kepada Serambi, Selasa (21/12).

Dikatakan, Musda II PKS Agara juga mengagendakan beberapa pleno yang akan membahas kebijakan partai ke depan, strategi musyarakah (koalisi) perpolitikan, dan juga mengevaluasi kinerja anggota Legislatif dari PKS.(c46/as)

SUMBER SERAMBINEWS.COM

Publis Oleh Dimas Sambo on 00.01. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Zulkarnaen Pimpin PKS Aceh Utara"

Posting Komentar

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added