MOST RECENT

|

Warga Minta Puskesmas Pirak Timu Difungsikan


LHOKSUKON - Masyarakat Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara meminta puskesmas yang baru selesai dibangun di Desa Alue Bungkoh, kecamatan setempat segera difungsikan. Pasalnya, selama ini jika ada warga setempat yang sakit terpaksa dilarikan ke Puskesmas Matang Kuli di Desa Keude Matang Kuli.

“Selama ini, yang ada hanya puskesmas pembantu (Pustu). Terkadang ada pasien yang tidak sanggup ditangani, sehingga harus dirujuk ke Puskesmas Matang Kuli. Kami kesulitan kalau ada warga yang sakit pada malam hari. Jadi, kami harap puskesmas di Alue Bungkoh segera difungsikan,” harap Mukim Matang Kuli Timu, Muhammad Yusuf kepada Serambi, Selasa (25/1).

Jika puskesmas itu difungsikan, ia juga berharap ada dokter yang menetap di puskesmas tersebut. “Karena puskesmas itu dilengkapi rumah dinas dokter. Jika ada dokter yang menetap, masyarakat akan mudah berobat kapan saja,” ujar Yusuf.

Kadis Kesehatan Aceh Utara, Nurdin, mengatakan puskesmas itu belum bisa difungsikan karena kini sedang dibangun jembatan kecil yang menghubungkan jalan utama dengan puskesmas. “Di depan puskesmas itu ada parit yang luasnya sekitar dua meter. Kini sedang dibangun jembatan kecil. Kalau jembatan itu sudah siap, puskesmas itu segera kita fungsikan,” ujar Nurdin seraya berjanji dalam waktu dekat puskesmas itu akan segera difungsikan dan akan ada dokter yang menetap di puskesmas tersebut.(c46)

Publis Oleh Dimas Sambo on 22.13. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Warga Minta Puskesmas Pirak Timu Difungsikan"

Posting Komentar

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added