MOST RECENT

|

Murid SD Langkahan Belajar di Lantai


LHOKSUKON - Sebanyak 55 murid kelas enam SD Negeri 2 Langkahan di Desa Geudumbang, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara, sejak tiga bulan terakhir terpaksa belajar dengan meja berukuran kecil dan duduk di lantai. Pasalnya, ruang kelas enam di sekolah itu tak memiliki meja dan kursi yang layak seperti sekolah lain.

Amatan Serambi, kemarin, mereka hanya menggunakan meja kecil dan duduk di lantai. “Kami sudah melaporkan masalah tersebut ke Dinas Pendidikan Aceh Utara. Bahkan, tim dari dinas juga sudah melihat langsung kondisinya. Mereka berjanji akan mengupayakan bantuan untuk meja dan kursi,” jelas Kepala SD 2 Langkahan, Yusmadi SPd, kepada Serambi, Rabu (23/3).

Dikatakan, ruangan kelas enam itu selesai dibangun akhir tahun 2010. Lalu, sebutnya, guru, wali murid, dan komite sekolah sepakat memindahkan proses belajar-mengajar murid kelas enam ke ruangan tersebut. “Karena ruangan lama sudah tidak layak pakai dan sangat sempit, kita sepakat memindahkan proses belajar ke ruangan baru. Meski tanpa meja dan kursi yang bagus,” timpalnya.

Kepala UPTD Dinas Pendidikan Aceh Utara Jambo Aye yang membawahi sekolah di wilayah Langkahan, Muhammad Isya, menyebutkan dirinya sudah mengetahui persoalan itu. “Kita sudah usulkan anggaran untuk mobiler dalam APBK 2011. Mungkin, April mendatang uangnya sudah cair dan segera dipasok barang ke sekolah itu,” pungkas Muhammad Isya.(c46)

Akses m.serambinews.com dimana saja melalui browser ponsel Anda.

Publis Oleh Dimas Sambo on 05.21. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Murid SD Langkahan Belajar di Lantai"

Posting Komentar

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added