MOST RECENT

|

Pirak Timu Dilanda Kemara


LHOKSUKON - Di saat beberapa daerah lain di Aceh mengalami banjir, masyarakat Kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara, malah sedang berjuang menghadapi kemarau yang sudah berlangsung sejak sebulan terakhir. Bahkan pada, Minggu (13/3), warga yang berdiam di 23 desa dalam kecamatan itu datang berbondong-bondong ke sungai untuk mengambil air.

“Air sumur sudah kering. Sedangkan sumur bor hanya ada satu di Desa Alue Drien, airnya tidak cukup untuk warga, sehingga kami terpaksa mengambil air sungai untuk dikonsumsi,” ungkap Kepala Mukim Matangkuli Timu, Muhammad Yusuf.

Sebenarnya, kata dia, warga khawatir untuk mengonsumsi air sungai karena bisa menyebabkan penyakit. Apalagi, air sungai di kawasan itu tidak jernih seperti di tempat lain. Karenanya, warga sangat berharap pihak PDAM Tirta Mon Pase menyuplai air minum selama kemarau melanda daerah tersebut.

Kabag Humas PDAM Tirta Mon Pase, Tarmizi AR yang dimintai tanggapannya menyatakan pihaknya siap memberikan air minum pada masyarakat di kawasan tersebut. “Besok (hari ini-red) akan disalurkan 10.000 ribu liter air (dua mobil tanki) untuk tahap pertama. Nanti, kita harap desa menyiapkan tempat penampungan air. Sehingga, bisa dikonsumsi untuk air minum,” sebut Tarmizi.

Dia menyebutkan, bantuan air bersih itu gratis dan tidak dipungut biaya apa pun dari masyarakat. “Ini bagian tanggung jawab sosial kita pada masyarakat. Jadi semuanya gratis,” pungkas Tarmizi.(c46)

Publis Oleh Dimas Sambo on 02.30. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Pirak Timu Dilanda Kemara"

Posting Komentar

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added