MOST RECENT

|

Tiga Pelajar Ditangkap Warga


LHOKSUKON – Warga di Desa Paya Tukai, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara membeureukah (menangkap-red) tiga pelajar asal Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (13/3) sekitar pukul 03.00 WIB dinihari. Ketiga pelajar di salah satu SMAN Panton Labu itu, masing-masing Nur (19), Is (15) dan Dan (18).

Kapolres Aceh Utara, AKBP Farid BE, melalui Kapolsek Langkahan Ipda M Jafaruddin SE kepada Prohaba, kemarin, menyebutkan, penangkapan itu diawali rasa curiga warga akan gerak-gerik ketiga pelajar itu. Warga menduga, ketiganya akan melakukan pencurian di desa mereka. Karena beberapa hari lalu, di desa tersebut hilang sepeda motor milik warga. “Ketika melakukan pengintaian, warga sudah mengabari kami di Polsek Langkahan. Lalu, saya perintahkan anggota ke lokasi, untuk memantau perkembangan. Sesampainya di Desa Paya Tukai, warga telah mengamankan tiga pelajar itu,” sebut Kapolsek.

Ketiga remaja itu diamankan di meunasah desa setempat. Warga pun mulai berdatangan ke meunasah. Khawatir akan terjadi pengeroyokan dan aksi main hakim sendiri, personel polisi pun membawa tiga remaja itu ke Mapolsek Langkahan. “Warga sekampung sudah bagun dari tidurnya. Kita khawatir akan terjadinya penggeroyokan terhadap tiga remaja itu. Makanya, kita bawa dia ke Mapolsek untuk pemeriksaan lebih lanjut,” sebut Ipda M Jafaruddin.

Dia menambahkan, wajar saja masyarakat curiga akan hadirnya tiga remaja tersebut, apalagi waktunya sudah dinihari. “Wajar saja warga curiga. Ketiga remaja itu tidak pernah kelihatan di desa tersebut. Beruntung tidak dihakimi oleh massa, itu karena kita sudah ingatkan agar jangan main hakim sendiri. Makanya, warga hanya menangkap dan mengabari kita,” sebut Ipda M Jaruddin.

Dia menambahkan, tidak ada barang bukti apa pun yang ditemukan pada ketiga pelajar tersebut. “Hari ini, rencana kita periksa ketiga pelajar itu. Apa tujuan mereka pagi-pagi buta di desa orang dan lain sebagainya. Jika tidak terbukti bersalah, ya kita akan lepaskan,” pungkas Ipda M Jafaruddin.(c46)

Publis Oleh Dimas Sambo on 02.36. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Tiga Pelajar Ditangkap Warga"

Posting Komentar

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added