MOST RECENT

|

Warga Kembali Blokir Jalan Paya Bakong


LHOKSUKON - Muspika Paya Bakong, Aceh Utara, Jumat (25/2) sekitar pukul 10.00 WIB, membuka blokiran jalan menuju ibu kota kecamatan itu di Desa Blang Gunci. Namun, 15 menit kemudian, masyarakat dari berbagai desa, kembali memblokir jalan itu dengan memasang pohon kelapa di badan jalan tersebut.

Informasi yang diperoleh Serambi, warga tak terima keputusan muspika setempat karena sampai kini belum ada kepastian dari pemerintah kapan jalan itu diaspal. Menyikapi itu, Camat Paya Bakong, Nurdin, akan memanggil tokoh pemuda yang selama ini memblokir jalan itu.

“Tanggal 9 Februari 2011 dalam rapat Muspika dengan para keuchik dan kontraktor pembangunan jalan itu sepakat membuka blokir itu dengan beberapa syarat. Tapi, tadi (kemarin-red) sudah kita buka. Namun, beberapa saat kemudian pemuda kembali memblokir jalan itu,” sebut Nurdin.

Disebutkan, syarat itu antara lain rekanan akan menyiram jalan itu, lubang di jalan akan diperbaiki pengusaha galian C yang beroperasi di daerah itu, dan pengusaha galian C tak lagi menggunakan truk interkuler tapi truk kecil. “Hasil rapat sudah sampaikan ke keuchik untuk diteruskan ke warga. Namun, masih ada penolakan. Saya harap, masyarakat bisa mengerti,” ujar Camat seraya berharap segera ada solusi terbaik untuk masalah tersebut.

Sementara itu, pemuda setempat seperti Muslem (34) asal Cempeudak, Marzuki (32) Desa Tanjong Drien, Mawardi (32) dari Desa Mampreh, dan Safrizal (26) menyebutkan pihaknya akan tetap memblokir jalan itu bila jadwal pengaspalan jalan itu belum pasti. “Kami harap, masalah ini juga disikapi bupati,” ujar Muslem.

Informasi yang dihimpun Serambi di lokasi pemblokiran, Kapolres Aceh Utara AKBP Farid BE dan Dandim 0103 Aceh Utara Letkol CZI Wakhyono akan turun ke lokasi sekitar pukul 17.00 WIB untuk memberi pengertian kepada masyarakat agar tak lagi memblokir jalan itu. Namun, sampai berita ini dikirim kemarin sore, Dandim dan Kapolres belum tiba di lokasi. Sementara warga masih di lokasi untuk menjaga blokir jalan tersebut.(c46)

Publis Oleh Dimas Sambo on 23.44. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Warga Kembali Blokir Jalan Paya Bakong"

Posting Komentar

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added