MOST RECENT

|

Petani Binaan TNI Panen Perdana


LHOKSUKON - Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol CZI Wakhyono melakukan penan perdana padi kelompok tani binaan TNI di Desa Alue Tingkeum, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Rabu (20/4). Padi seluas lima hektare itu merupakan pilot project bakti TNI dibidang pertanian untuk mendukung program ketahanan pangan nasional.

Dalam sambutannya, Dandim meminta seluruh Danramil di Aceh Utara membuat kelompok tani binaan. “Sehingga dari kelompok tani itu, TNI ikut membantu mensejahterakan petani di Aceh Utara,” pinta Dandim.

Menurutnya, hasil panen kelompok tani di Alue Mudem belum begitu memuaskan. “Ke depan, kita harap hasil panennya lebih banyak lagi. Pola tanam dan pemupukannya harus dievaluasi. Sehingga hasil panen mencapai 10 ton per hektare. Kalau saat ini sekitar lima sampai enam ton per hektare,” ujar Dandim.

Selain melakukan panen padi perdana, Dandim juga menyerahkan satu mesin perontok padi bantuan dari Dandrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Deni K Irawan untuk kelompok tani di desa itu. “Mesin perontok padi, bibit padi, dan sejumlah alat pertanian ini harus digunakan dengan baik. Amanah Pak Dandrem, ke depan diharapkan luas areal kelompok tani ini semakin luas,” pungkas Dandim.

Dalam panen perdana itu hadir juga Kapolres Aceh Utara AKBP Farid BE, Wakil Ketua DPRK Aceh Utara Hj Ida Suryana, dan sejumlah kepala dinas di jajaran Pemkab Aceh Utara.(c46)

Publis Oleh Dimas Sambo on 21.12. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Petani Binaan TNI Panen Perdana"

Posting Komentar

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added