MOST RECENT

|

Drumband Jadi Primadona


DUA siswa MTsN 1 Nibong di Desa Dayah Nibong, Kecamatan Nibong, Aceh Utara terlihat sibuk membersihkan peralatan drumband di sebuah ruang di madrasah itu. Sesekali tawa mereka pecah dan mereka terlihat sangat menikmati kegiatan itu. Kelompok drumband memang menjadi primadona di madrasah tersebut.

Bagi siswa, jika menjadi anggota drumband memiliki kebanggan tersendiri. Karena tak mudah menjadi anggota grup itu. “Harus mengikuti seleksi minat dan bakat. Kalau lulus itu, baru bisa bergabung dengan kelompok drumband. Hanya anak-anak yang suka seni dan alat musik yang bisa masuk ke kelompok itu,” ujar Kabid Pengajaran MTsN 1 Nibong, Jafaruddin SPd.

Selain itu, siswa lain bergabung ke kelompok bolavoli, badminton, dan kelompok lompat tinggi. “Semua bidang ekstrakurikuler (eskul) dibina oleh guru khusus. Khusus drumband didatangkan pelatih khusus yaitu Ilyas dari Lhoksukon,” ujarnya.

Ditambahkan, selama ini kelompok drumband madrasah itu hanya tampil di sejumlah acara di Kecamatan Nibong dan Kabupaten Aceh Utara. Kelompok itu tidak bisa mengikuti lomba drumband tingkat Provinsi Aceh atau nasional. Pasalnya, dana yang dibutuhkan untuk sekali pementasan sangat besar. “Sementara dana kami terbatas,” ungkap Jafaruddin.

Namun, tambahnya, untuk Kecamatan Nibong, kelompok drumband itu patut diperhitungkan. Pasalnya, tiap kali tampil selalu mendapat acungan jempol dari warga. “Kami berharap ke depan akan lahir lagi kelompok pengembangan minat dan bakat seperti kelompok tari. Kita lihat dulu apa yang paling digemari siswa, baru kita buat kelompok baru,” pungkasnya. * masriadi sambo

Publis Oleh Dimas Sambo on 21.50. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Drumband Jadi Primadona"

Posting Komentar

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added