MOST RECENT

|

Juara Olimpiade yang Ingin Jadi Dokter

CARA bicaranya lugas dan tegas. Matanya tajam menatap lawan bicara. Terlihat jelas, bocah ini memiliki kemampuan di atas rata-rata murid di SDN 2 Lhoksukon, Aceh Utara. Itulah Rahmalia. Dia salah seorang murid berprestasi di sekolah tersebut. Sejak kecil, putri bungsu pasangan Abdul Hamid dan Nurbaidah itu menunjukkan minat terhadap mata pelajaran matematika.


Dia pun sejak kecil belajar menghitung dari orangtuanya. Tak heran, saat duduk di kelas satu SD, dia sudah pandai berhitung. Bahkan, dia terlihat lebih menonjol dibanding teman sebaya. Ketekunan itu membuahkan hasil bagi Rahmalia yaitu menjuarai olimpiade matematika tingkat Kecamatan Lhoksukon, tiga bulan lalu. “Setelah menang di Lhoksukon, saya mengikuti lomba sejenis tingkat Kabupaten Aceh Utara. Saya belum beruntung, hanya mendapatkan juara tiga,” ujar Rahmalia.

Meski begitu, dia tetap semangat belajar. “Satu waktu, saya pasti bisa dapat juara lagi. Saya terus belajar. Orang tua saya bilang, terpenting rajin belajar, pasti bisa menang ikut lomba,” sebut Rahmalia. Lalu, dia mengikuti lomba lain yaitu cerdas cermat mata pelajaran PPKN. Hasilnya, dia meraih juara satu tingkat Kecamatan Lhoksukon. Prestasi lain, ketika duduk di kelas lima, Rahmalia menjadi juara satu lomba pidato bahasa Arab yang diselenggarakan pihak sekolah.

Meski telah menoreh prestasi, Rahmalia belum puas. Dia ingin terus berkarya dan meraih prestasi sebanyak-banyaknya. Untuk meraih prestasi itu, Rahmalia pun rajin belajar. Sepulang sekolah, dia mengaji di balai pengajian di desanya. Malam hari, dia belajar. “Rata-rata sejam atau dua jam saya belajar setiap hari,” sebut Rahmalia. Cita-citanya terus melambung. Dia ingin menjadi dokter umum. “Kalau dokter itu kan bisa menolong banyak orang. Saya senang kalau bisa menolong orang, apalagi orang yang sakit,” pungkasnya sambil tersenyum malu. * masriadi sambo

Publis Oleh Dimas Sambo on 21.54. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Juara Olimpiade yang Ingin Jadi Dokter"

Posting Komentar

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added