MOST RECENT

|

Akan Buka Program S-2 Hukum


SEJUMLAH dosen dan karyawan terlihat sibuk di gedung pusat administrasi Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh di Jalan Jawa, Kompleks Bukit Indah, Desa Blang Pulo, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, kemarin. Fakultas itu didirikan 16 Mei 1980 di bawah Yayasan Perguruan Tinggi Islam Lhokseumawe yang kemudian berganti nama jadi Yayasan Universitas Islam Malikussaleh.


Tahun 1981, fakultas ini berganti nama menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Hukum dan Pengetahuan Masyarakat, dan tahun 1989 Sekolah Tinggi Ilmu Hukum kembali bergabung ke Universitas Malikussaleh. Kini, fakultas itu memiliki satu jurusan yaitu Ilmu Hukum dengan tiga konsentrasi yaitu hukum perdata, pidana, dan hukum tata negara.

Dekan Fakultas Hukum, Unimal, Sumiadi MHum, mengatakan, kini pihaknya berencana membuka program pascasarjana (S-2) Ilmu Hukum di fakultas itu. “Kita sudah daftarkan secara online ke Kementerian Pendidikan Nasional RI. Kita sedang mempersiapkan kelengkapan syarat. Kita harap izinnya segera dikeluarkan oleh Kemendiknas,” harapnya.

Ia menyebutkan, kini fakultas tersebut memiliki 685 mahasiswa, dengan alumni sebanyak 500 orang yang telah bekerja di berbagai perusahaan swasta dan pemerintah. Sebagian besar alumnus fakultas itu memilih menjadi pengacara. “Sekarang, kita terus berusaha meningkatkan mutu SDM para dosen dengan mengirimkan mereka untuk kuliah S2 dan S3. Saat ini, 14 dosen sedang studi S3, dan lima orang sedang studi S2,” jelasnya. * masriadi sambo

Publis Oleh Dimas Sambo on 21.01. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Akan Buka Program S-2 Hukum"

Posting Komentar

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added