MOST RECENT

|

Juara Pencak Silat Ingin Jadi Politisi


NUR WAHYUNI tersenyum sumringah saat memasuki gedung pusat administrasi Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe di Jalan Jawa, Komplek Bukit Indah, Desa Blang Pulo, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, Selasa (5/12). Anak ketiga dari pasangan Ishak Ismail dan Sabitah Daud itu merupakan salah satu mahasiswi berprestasi di fakultas tersebut.


Kemampuannya di bidang pencak silat lumayan banyak. Ia meraih juara dua Pekan olahraga mahasiswa (Pomda) di Universitas Teuku Umar Melaboh, Aceh Barat tahun 2009. Iaa tampil sebagai juara I festival pencak silat nasional di Jakarta (2009), juara ketiga ganda putri kejuaraan pencak silat perguruan tinggi se-Indonesia di Universitas Padjadjaran Bandung. Tahun 2010, Nur Wahyuni meraih juara dua pencak silat pada seleksi daerah Pomda Aceh.

Selain mahir bela diri, Wahyuni juga gemar dalam bidang modeling. Buktinya, gadis manis ini menjadi finalis pemilihan duta peduli Aids Lhokseumawe tahun 2011. Di tahun yang sama, dia bersama teman-temannya meraih juara satu lomba tari saman pada ajang Unimal Art Competition Lhokseumawe.


Meski jago ilmu bela diri, gemar modeling, namun Nur Wahyuni yang akrab dipanggi Yuni ini bercita-cita ingin jadi politisi. “Saya ingin jadi politisi dan ingin masuk dalam sistem politik di negeri ini. Tujuannya, ingin berbakti pada rakyat dan negeri ini,” ujarnya diplomatis.


Sebagai orang yang belajar ilmu hukum, tambah Yuni, dirinya ingin membuat hukum di Indonesia ini lebih prorakyat. “Satu-satunya cara biar bisa ikut membuat perundang-undangan yakni menjadi anggota legislatif. Karena hanya anggota DPR lah yang memiliki kewenangan dalam hal legislasi,” terang Yuni.


Dikatakan, dia banyak belajar ilmu politik dari kakaknya, Roslina yang kini menjadi anggota DPRK Lhokseumawe. “Semoga, semua cita-cita ini tercapai,” pungkas Yuni.

* masriadi sambo

Publis Oleh Dimas Sambo on 23.24. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Juara Pencak Silat Ingin Jadi Politisi"

Posting Komentar

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added