MOST RECENT

|

Juara Olimpiade yang Ingin Jadi Guru


PAGI itu, Cut Fera Rahmanita sedang belajar serius di ruang kelas II SMPN 1 Syamtalira Bayu, di Desa Keude Bayu, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara. Senyumnya sumringah. Gaya bahasanya santun. Dia salah satu murid berprestasi di sekolah itu.


Anak bungsu dari pasangan Hasballah (almarhum) dan Nur Asiah ini meraih juara satu lomba olimpiade IPS terpadu tingkat Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara tahun 2011. Di tahun yang sama, ia juga meraih juara satu lomba sejenis tingkat Kabupaten Aceh Utara. Atas prestasi itu, dia dikirim sebagai perwakilan Dinas Pendidikan Aceh Utara dalam lomba sejenis tingkat Provinsi Aceh. Namun, di tingkat provinsi dia gagal meraih juara.


Kegagalan itu membuat Cut Fera semakin bersemangat belajar. Dia ingin, satu hari nanti dalam lomba sejenis di tingkat provinsi harus meraih juara satu. Prestasi lainnya, Cut Fera juga meraih juara satu di kelas satu.


“Saya ingin jadi guru IPS. Saya sangat menyenangi pelajaran ini. Pelajaran yang membuat wawasan saya semakin bertambah,” ujar Cut Fera. Saat ini, setiap pulang sekolah dia terus belajar, membaca koran, majalah, dan buku-buku pelajaran IPS. Tujuannya untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi.


“Semakin banyak membaca, semakin banyak pengetahuan yang saya dapat. Ke depan, saya ingin ikut lomba IPS lagi, saya harap bisa meraih prestasi lebih baik,” harapnya.


Dikatakan, orang tuanya sangat mendukung langkah yang dilakukannya. “Ibu bilang, rajin-rajin belajar. Biar cita-cita menjadi guru bisa tercapai. Semoga Allah memberi yang terbaik buat jalan hidup saya,” pungkas Cut Fera. Semoga! * masriadi sambo

Publis Oleh Dimas Sambo on 03.17. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Juara Olimpiade yang Ingin Jadi Guru"

Posting Komentar

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added